Hal-hal yang Harus Dihindari Ketika Membeli Rumah


Siapapun pasti mempunyai keinginan untuk memiliki rumah. Tidak hanya sebagai kebutuhan pokok, rumah yang nyaman serta layak untuk ditempati bisa juga dijadikan sebagai sarana investasi. Sayangnya, untuk membeli rumah ini membutuhkan uang yang tak sedikit. Bidang perbankan melihat permasalahannya ini dengan memberikan penawaran untuk solusi kepemilikan rumah yang menggunakan sistem kredit. Dengan begitu, akhirnya banyak orang yang tergiur dan ingin mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR). Antusiasme yang tinggi dari banyak orang ini tentunya sudah tak mampu menahan diri untuk memiliki rumah. Pada akhirnya, dari keantusiasan mereka ini berujung pada penyesalan bahkan kekecewaan.Tidak sedikit pula yang kemudian langsung menjual rumahnya yang baru dibeli. Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena ternyata masih saja ada banyak orang yang melakukan kesalahan-kesalahan untuk pertama kali ketika membeli rumah. 

Cek: Permata Cimanggis, Hunian Strategis Cimanggis Cocok Untuk Anda

1. Tidak adanya kesadaran untuk mengedukasi diri sendiri

Segala hal  yang berkaitan dengan properti tentunya sangat kompleks. Dibutuhkan proses yang cukup lama. Penuh resiko karena berususan dengan dana dalam jumlah besar. Maka dari itu, sebaiknya sebelum membeli rumah anda harus membekali terlebih dahulu dengan pengetahuan dan wawasan yang cukup. Tentunya di jaman seperti sekarang ini, apa yang dibutuhkan tentu mudah ditemukan. Anda cukup dengan klik saja, maka segala informasi yang anda butuhkan sudah terbuka lebar. Namun, yang harus anda ingat, tentu anda harus teliti mengenai sumber informasi yang anda dapat. Pastikan berasal dari situs-situs yang terpercaya. Bukan hanya itu saja, anda juga rajin untuk mencari informasi dari teman dan orang-orang sekitar anda yang telah berpengalaman membeli rumah. 

2. Pemahaman yang kurang tentang kondisi keuangan

Punya rumah adalah idaman semua orang. Antusiasme mereka itu yang membuatnya lupa akan kondisi keuangannya. Selanjutnya yang akan terjadi yaitu menyesal dan kecewa karena untuk memiliki rumah yang melebihi kemampuan finansialnya. Memang tidak salah bila memiliki idaman punya rumah yang bagus, modern, megah, serta sudah pasti layak. Namun, ada baiknya anda harus memeriksa kondisi keuangan anda. Pikirkan yang terbaik dengan kebutuhan lainnya. Jadi, jangan sampai besar pasak daripada tiang. Pada intinya, anda harus sadar diri, bila memiliki anggaran Rp 100 juta tentu jangan membeli rumah dengan harga lebih dari RP 500 juta. Banyak orang yang memaksakan untuk membeli rumah dengan harga mahal yang ujungnya terlibat masalah utang piutang.    


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.