Tips Beli Rumah untuk Pemula


Sesederhana apapun sebuah rumah, tetap saja rumah itu merupakan sebuah istana bagi pemiliknya. Apalagi sudah menjadi hak milik yang didapat dari hasil menabung. Rumah menjadi tempat berlindung dari segala kondisi terutama di waktu malam. Selain itu, bagi keluarga kecil bisa menjadi tempat berbagi cerita maupun cinta dan juga tempat untuk menikmati masa saat ini serta membangun masa depan anda bersama keluarga.

Sayangnya, tidak semua keluarga bisa memiliki rumah pribadinya sendiri. Ada banyak alasan yang menyebabkan beberapa orang belum memiliki rumah. Alasan utamanya adalah keterbatasan dana yang dipakai untuk membeli rumah. Apalagi, harga rumah setiap tahun nilainya semakin tinggi serta pertumbuhannya lebih cepat dibandingkan pertumbuhan gaji atau pendapatan anda.

Jika anda sudah memiliki cukup uang untuk membeli rumah, maupun sekedar membayar uang muka, jangan tunda-tunda lagi untuk mengambil kredit rumah. Agar tak tertipu, anda bisa menyimak tips-tips berikut untuk mendapatkan rumah idaman anda.

Jangan pernah menunggu untuk membeli rumah mewah, sadarilah bahwa harga rumah selalu naik sehingga anda bisa melakukan investasi dengan membeli rumah sederhana

Jangan terlalu bernafsu untuk membeli rumah mewah berharga mahal terlebih dulu. Karena kenyataannya anda dan pasangan memang belum mampu. Jika anda memaksakannya untuk menabung dan terus menabung demi dapat membeli rumah berharga mahal, maka uang tak akan pernah terkumpul. Anda juga harus ingat bahwa harga rumah tiap tahun (bahkan tiap bulan) harga terus meningkat.

Lihat: Rumah Bernuansa Alam di Cibubur, Asana Residence

Maka dari itu, jangan pernah tunda untuk membeli rumah meski uang anda cukup untuk membayar DP rumah tipe sederhana. Urusan membeli rumah yang lebih besar bisa dipikirkan lagi nanti, jika pendapatanmu meningkat dan rumah mungilmu itu bisa kamu jual.

Jangan pernah tergiur harga rumah murah dengan berbagai penawaran bonus macam-macam

Meski membeli rumah dari pengembang ternama akan sedikit lebih mahal, ini setara dengan kualitas yang dijanjikan. Paling penting, sebagai pembeli rumah untuk pemula, jangan mudah untuk tergiru dengan berbagai penawaran yang diberikan oleh developer. Jangan lupa, saat ini banyak pula perusahaan pemula yang latah ikut-ikutan membuka bisnis perumahan karena keuntungannya yang menggiurkan. Daripada ambil risiko, bukankah lebih baik membayar dengan harga yang sedikit lebih mahal, namun memiliki kualitas yang jauh lebih bagus? Anda tidak ingin bukan belum tepat satu tahun rumah anda tiba-tiba sudah bocor di sana-sini?  


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.