Pentingnya Asuransi Saat Pensiun di Masa Mendatang


Perlindungan terhadap adanya faktor resiko yang kapanpun terjadi menimpa seseorang sangatlah diperlukan agar tidak merugikan bagi yang sedang mengalami. Asuransi sebagai tabungan pensiun yang paling menguntungkan inilah yang menjadi sarana mengalihkan resiko dari satu pihak ke pihak lain dalam hal ini kepada perusahaan asuransi. 

Pengertian Asuransi
“Asuransi atau pertanggungan adalah suatu perjanjian dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seorang tertanggung, dengan menerima suatu premi, untuk penggantian kepadanya karena suatu kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan yang mungkin tentu saja akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tidak tentu” menurut isi dari KUHD pasal 246.

Asuransi sebagai tabungan pensiun yang paling menguntungkan akan melindungi anda dari segi ekonomi di masa mendatang. Seperti pengeluaran tak terduga yang bahkan bisa terjadi ketika tidak lagi bekerja atau masuk dalam masa pensiun anda.

Keuntungan Asuransi Dana Pensiun
Anda perlu memahami apa saja alasan, manfaat, serta kelebihan dari asuransi sebagai tabungan pensiun yang paling menguntungkan. Sehingga dirasa sangatlah penting bagi perlindungan finansial anda. 

Berikut beberapa keuntungan dari asuransi dana pensiun sehingga anda bisa mulai mempertimbangkan untuk segera mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi.
  1. Anda tidak lagi bekerja ketika memasuki masa pensiun yang berkisar di usia 55 tahun. Itu artinya anda tidak memiliki pemasukan.
  2. Tidak memiliki pemasukan bukan berarti anda harus menutupnya dengan pengeluaran. Hal tersebut adalah hal yang tidak mungkin. Cara satu satunya adalah memiliki investasi.
  3. Tabungan anda bukanlah sesuatu yang bisa selalu diandalkan. Jika anda tidak memilliki asset lain ketika dibutuhkan untuk pembiayaan yang cukup besar, maka sejalannya waktu akan semakin menipis jumlah saldo di tabungan yang dimilki.
  4. Semakin bertambah usia anda, beberapa kebutuhan seperti kebutuhan untuk kesehatan akan semakin meningkat. IHal tersebut berarti biaya kebutuhan anda juga akan membesar sehingga perlu diimbangi dengan pemasukan.
  5. Anda tidak bisa lagi untuk bekerja untuk terus mendapatkan pendapatan. Usia anda telah melewati masa produktif sehingga anda semestinya sudah mulai untuk menikmati masa istirahat anda bersama keluarga.
  6. Jika anda suatu ketika mengalami sakit atau kecelakaan yang menyebabkan anda tidak bisa menghasilkan pendapatan lagi, berarti tulang punggung pencari nafkah harus dibebankan kepada pasangan untuk bisa tetap bertahan hidup.


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.