Begini Nih Tips Merawat Kebaya Kutu Baru Agar tetap Awet


Kebaya kutu baru sering menjadi salah satu pilihan buat para kaum wanita sebagai outfit untuk menghadiri berbagai acara. Meskipun kebaya kutu baru memiliki desain yang sederhana, namun kebaya yang satu ini dapat dengan mudah dikreasikan dengan berbagai aksesoris sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai acara baik itu acara casual maupun acara formal. Kebaya juga merupakan busana yang sangat mudah untuk dikreasikan dengan jilbab, sehingga bagi Anda yang berjilbab tetap bisa menggunakannya dengan mudah.

Nah agar kebaya Anda tetap mewah dan tidak mudah rusak, tentunya perawatan menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Iya agar kebaya kutu baru kualitasnya tetap terjaga, terdapat beberapa tips Merawat Kebaya Kutu Baru sebagai berikut:

1. Cuci dengan menggunakan deterjen cair
Mencuci kebaya kutu dengan deterjen cair lebih direkomendasikan. Pasalnya deterjen cair memiliki tekstur yang lebih lembut serta memiliki banyak pilihan terbaik untuk membuat kebaya kutu Anda tetap terjaga kualitasnya. Jangan sampai menggunakan deterjen yang mengakibatkan flek putih serta mengakibatkan warna pakaian menjadi luntur. Pastikan juga Anda memilih deterjen yang lebih cepat hilang ketika dibilas, hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko tertinggalnya residu sehingga warna kebaya akan tetap terjaga dan tidak mudah luntur. 

2. Utamakan mencuci kebaya kutu dengan tangan
Cara mencuci agar kebaya kutu tetap terjaga kualitasnya adalah dengan cara mencucinya secara manual menggunakan tangan. Jika Anda mencucinya dengan mesin cuci dikhawatirkan kebaya akan melar, rusak, atau berubah bentuk. Apalagi jika kebaya kutu yang Anda miliki adalah kebaya berjenis brokat, tentunya dikhawatirkan akan mudah tersangkut pada pakaian yang lain. Selain itu mencuci dengan mesin cuci juga dikhawatirkan akan membuat warnanya menjadi luntur.

3. Jangan menggunakan pemutih
Beberapa produk pemutih memang sangat efektif untuk menghilangkan noda, namun menggunakan produk pemutih juga dapat membuat warna kebaya Anda menjadi lebih cepat pudar. Selain itu beberapa produk pemutih dibuat dari bahan-bahan kimia keras yang dapat merusak tekstur pakaian. Dalam hal ini produk pemutih memang tidak baik untuk digunakan secara rutin dalam jangka waktu yang lama, sebab hal tersebut akan merusak warna dan tekstur pakaian. 

4. Jemurlah kebaya di tempat yang tidak terlalu panas
Setelah kebaya kutu Anda selesai dicuci, pasti tahap selanjutnya adalah dijemur. Dalam hal ini Anda disarankan untuk tidak menjemur pakaian ditempat yang terlalu terik. Sebab panas matahari dapat merusak kebaya kutu baru Anda. Nah untuk itu Anda dapat menjemurnya ditempat yang teduh dan berangin. Iya dengan demikian kebaya kutu akan kering tanpa merusak tekstur dari kebaya kutu tersebut. 

5. Simpan kebaya dengan posisi digantung
Kebaya kutu baru hendaknya disimpan dengan cara digantung. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko kusut yang dapat membuat penampilannya tdak menarik. Dengan digantung, seluruh bagian kebaya tidak akan terlipat sehingga dapat menghindari risiko kebaya kusut. 

6. Lapisi dengan kain saat disetrika
Meskipun kebaya kutu baru dibuat dari bahan yang aman untuk disetrika, namun panas dari setrika juga berisiko merusak tekstur kebaya, apalagi jika panas setrika terlalu berlebih. Untuk itu Anda dapat melapisi kebaya dengan menggunakan sehelai kain saat di setrika. Dengan demikian panas dari setrika tidak bersentuhan secara langsung dengan kain kebaya Anda sehingga tekstur kebaya akan tetap aman. 

Demikianlah beberapa tips merawat kebaya kutu baru Agar tetap Awet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.